Kenapa Sering Ditolak Google Adsense? Ini Pengalaman Pribadi

Kenapa Sering Ditolak Google Adsense

Kenapa Sering Ditolak Google Adsense? Ini Pengalaman Pribadi

Siapa yang pernah ngalamin ditolak google adsense? pasti kalian pernah kan, yang jadi pertanyaan kenapa sering ditolak google adsense? Jika kita mencari informasi di google ada berbagai macam alasan kenapa blog kita ditolak terus.

Banyaknya informasi yang menjelaskan alasan ditolaknya blog kita justru membuat kita semakin bingung. Setiap blog yang membahas topik ini memberikan alasan yang berbeda-beda, itu yang membuat kita semakin bingung.

Nah di artikel ini admin akan berbagi pengalaman mendaftar google adsense yang sudah mengalami puluhan kali ditolak dan akhirnya berhasil diterima.

Kenapa Ditolak Google Adsense ?

Alasan ditolak bisa berbeda-beda, bisa karena kita ketahuan sudah memiliki akun adsense lain, atau karena situs belum memenuhi pedoman. Yang paling sering biasanya karena situs tidak sesuai dengan pedoman yang kira-kira seperti dibawah ini:

Kenapa Ditolak Google Adsense

Ini alasan mengapa blog kita ditolak:

  • Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.
  • Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.
  • Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

Admin sendiri sebenarnya masih bingung dengan alasan google seperti diatas, karena situs yang ditolak ini dulu pernah dipakai untuk mendaftar dan diterima tetapi sekarang ditolak.

Menurut admin google seperti tidak konsisten dalam mereview permohonan kita, dan memberikan alasan yang kurang jelas. Kenapa begitu? mari kita bahas satu per satu.

Alasan Pertama

Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Dalam poin ini sepertinya konten blog kita dinilai kurang berkualitas dan tidak bermanfaat bagi pengguna. ‘

Alasan ini cukup masuk di akal, mungkin artikel kita terlalu umum dan sudah ada banyak blog yang membahas pembahasan yang sama.

Yang jadi pertanyaan, blog ini sudah pernah admin daftarkan dan berhasil diterima, kenapa saat didaftarkan ulang ditolak dengan alasan seperti diatas. Itu yang cukup membingungkan.

Alasan Kedua

Pada poin kedua, blog kita dinilai tidak unik sedangkan artikel yang ada di blog semua unik bukan hasil dari copy paste. Bagaimana bisa artikel yang unik bisa dinilai tidak unik, ini cukup membuat kita bertanya-tanya.

Admin sering menemukan blogger yang menyatakan untuk diterima google adsense tidak harus buat artikel yang unik, cukup spin artikel saja bisa diterima. Nah banyak yang bilang begitu kenapa mereka bisa diterima?

Bagaimana kita mau percaya dengan alasan google menolak permohonan kita jika kasusnya seperti itu. Ini sangat merugikan bagi blogger yang sudah membuat artikel yang original, mereka sudah berusaha menyajikan konten yang unik dan berkualitas namun justru ditolak.

Alasan Ketiga

Menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi disini mungkin seperti artikel google disini adsense.googleblog.com dimana setiap artikel terdapat link ke artikel lain yang relevan. Untuk alasan ini juga sebenarnya admin sudah menerapkan teknik tersebut, mungkin masih belum sesuai yang diharapkan google.

Supaya Diterima Google Adsense

Dengan berbagai dilema yang admin rasakan, admin tetap berpegang teguh pada kualitas konten dari web/blog kita. Entah ada berapa banyak orang yang bilang diterima adsense tidak harus banyak artikel, bisa spin dan lain-lain.

Jika kita berfikir pakai logika sederhana saja, google tidak akan menempatkan iklan di blog yang tidak berkualitas kan, itu demi menjaga kualitas traffic yang dihasilkan dari iklan google. Orang yang membayar mahal iklan google pasti ingin iklannya ditempatkan di website yang berkualitas.

Jika dulu pernah diterima adsense menggunakan blog yang sekarang ditolak, itu mungkin karena beda prosedurnya. Jadi dulu admin sudah punya akun adsense hosted yang dibuat melalui youtube, nah diupgrade ke nonhosted menggunakan blog dan berhasil diterima.

Niatnya mau buat akun adsense lagi dengan mendaftar ulang memakai email lain dengan blog yang sama. Tapi sampai sekarang masih ditolak terus hehehe ..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *