Membangun Landing Page yang Dapat Meningkatkan Konversi

Membangun Landing Page yang Dapat Meningkatkan Konversi

Anda seorang pebisnis yang berniat untuk membuat dan memasang campaign di platform tertentu guna meningkatkan penjualan?

Kalau begitu ada yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat dan memasang campaign. Yaitu coba Anda pertimbangkan untuk menghubungkan campaign dengan landing page.

Apa itu landing page dan apa gunanya, serta bagaimana cara membuatnya?

Artikel kali ini akan mengajak Anda untuk memahami lebih dalam mengenai landing page dan mengapa landing page itu perlu dibuat. Mari kita mulai

imac-606765_1280-1024x680

Bagaimana Cara Anda Mengumpulkan Data?

Untuk Anda yang sudah pernah membuat campaign dan memasangnya di platform, sekarang kita akan flashback terlebih dahulu untuk memberikan gambaran kepada yang baru akan mulai.

Bagaimana cara Anda selama ini mengumpulkan semua data lead yang melihat dan mengklik campaign Anda?

Apakah Anda meminta mereka untuk meng-add aplikasi chat mobile seperti whatsapp, line, bbm yang Anda cantumkan dalam campaign?

Ok, cara ini sudah sangat konvensional dan berisiko tinggi. Mengapa berisiko tinggi? Bisa Anda bayangkan jika semua data yang ada dalam aplikasi mobile Anda tiba-tiba hilang karena ada kerusakan pada mobile phone? Hal ini pasti akan membuat Anda frustasi dan mulai lagi dari awal untuk mengumpulkan data lead.

Kini saatnya Anda belajar dari pengalaman yang telah berlalu. Di jaman serba canggih seperti sekarang ini, Anda tidak perlu takut jika data-data yang Anda peroleh dari campaign hilang.

Ada banyak cara untuk menyelamatkan data, seperti membuat backup ke komputer dan hard disk. Namun bukan berarti menyimpan data seperti itu sepenuhnya aman.

Mungkin sekarang Anda bertanya, “Bagaimana cara yang paling baik untuk mendapatkan lead serta meminimalisir data yang dapat hilang tanpa bisa kita perkirakan?”

Jawabannya adalah dengan membangun landing page yang kemudian akan dihubungkan dengan campaign.

Memahami Landing Page

Landing page merupakan sebuah halaman website yang bertujuan agar mereka masuk ke sales funnel.

Bukan hanya itu, landing page juga akan menangkap data pengguna sehingga Anda dapat terhubung dengan prospek dan menciptakan lead yang berkualitas.

Setelah mendapatkan lead, Anda dapat menyuguhkan campaign lain (selain yang dipasang pada platform) yang sudah dipersiapkan untuk menarik perhatian mereka.

Siapa pun dapat membuat landing page, namun tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik, dengan baik di sini maksudnya adalah menghasilkan konversi.

Sebelumnya, Anda perlu mengetahui bahwa landing page bukanlah bagian dari website. Dan untuk membuat landing page, Anda harus membuat website terlebih dahulu. Jadi, traffic yang masuk ke landing page dapat diarahkan ke website dan sebaliknya.

Landing page merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari strategi inbound marketing.

Sekitar 96% dari orang-orang yang tiba di website Anda belum siap untuk langsung membeli, disinilah gunanya landing page.

Landing page penting untuk membangun pengalaman positif dan membantu calon customer menemukan apa yang mereka sebenarnya mereka butuhkan.

Setiap campaign harus memiliki landing page yang nantinya dapat dikustomasi dan sebagai pusat upaya mengarahkan lead.

Setelah Anda mengetahui hal yang paling dasar mengenai landing page, mari kita lanjutkan ke bagian selanjutnya yaitu bagaimana cara membangun landing page yang dapat mengkonversi.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *